get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Buka Puasa Bersama Muhammadiyah, Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario Ajak Menjadi Manusia Terbaik

Selasa, 19 April 2022 | 03:09 WIB
header img
Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario saat memberi kultum dalam buka bersama dengan Ortom Muhammadiyah Kota Blitar, Senin (18/4/2022)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario menggelar buka bersama dengan ratusan kader organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah Kota Blitar, Senin (18/4/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Wakil Walikota Tjutjuk Sunario dalam menjaga keharmonisan dengan ortom Muhammadiyah.

"Ya ini buka bersama paling tidak bertemu dengan kelompok-kelompok Pemuda Muhammadiyah, IMM, Nasyiatul Aisiyah (NA), Tapak Suci, dll, Untuk sama-sama, silaturahmi, saling mengingatkan pentingnya menjalankan ibadah puasa untuk menjadikan manusia terbaik. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan," kata Wakil walikota Tjutjuk Sunario.

Tidak hanya keluarga besar ortom Muhammadiyah, semua kelompok di Kota Blitar dirangkul untuk menjaga hubungan harmonis. "Kalau hubungan harmonis, kita usahakan merangkul semua. Setelah acara ini kita akan ke Kelurahan Klampok untuk safari Ramadan," kata Tjutjuk Sunario.

Sebagai wakil walikota Blitar menyatakan, Kota Blitar sudah siap menerima pemudik dari luar Kota Blitar. "Saya pikir sudah tidak ada masalah. Walau sekarang masih pandemi, insyaallah sudah membaik. Apalagi pemerintah pusat sudah membuka perizinan silakan mudik asal ditata," tandas Tjutjuk usai buka puasa bersama di Joglo Jatinom, Kota Blitar.

Ketua PImpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Blitar Nur Rozik mengatakan, Muhammadiyah bersama dengan Pemkot Blitar diberi kesempatan untuk buka puasa bersama. "Ini merupakan kesempatan untuk membangun komunikasi dengan Pemkot Blitar. Muhammadiyah akan mendukung program-program Pemkot Blitar," kata Nur Rozik. iNews Blitar       

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut