get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Walikota Blitar Beri Penghargaan RSI Aminah, Dinilai Berperan Aktif Tangani Pandemi Covid-19

Kamis, 07 April 2022 | 20:33 WIB
header img
Direktur RS Islam Aminah Blitar Ibu dr Mutia Farah FDF, SpA.M Kes (tengah) seusai menerima penghargaan dari Walikota Blitar Santoso M Pd, Kamis (7/4/2022)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Pemerintah Kota Blitar memberikan piagam sebagai apresiasi bagi para lembaga dan insan se-Kota Blitar yang berperan aktif dalam menangani Pandemi Covid-19. Salah satu yang mendapat apresiasi adalah RSI Aminah Jalan Kenari, Kota Blitar.

"Alhamdulillah RS Islam Aminah Jalan  Kenari 54 Kota Blitar hari ini menerima penghargaan dari Walikota Blitar Bpk Drs H Santoso.MPD. Semoga dengan penghargaan ini RS Islam Aminah terasa kehadirannya bagi masyarakat Blitar Raya dan bisa mendarma baktikan untuk kepentingan Umat," ujar Direktur RS Islam Aminah Blitar dr Mutia Farah FDF, SpA.M Kes, sesuai rilis yang diterima Kamis (7/4/2022). 

Pemberian penghargaan juga dalam rangka Hari Jadi ke-116 Kota Blitar. Selain RSI Aminah, penghargaan juga diberikan kepada Kodim 0808 Blitar, Polres Blitar Kota, RSUD Mardi Waluyo,  Bakesbangpol dan PBD, Universitas Negeri Malang Kampus 3, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Kampus Blitar dan lainnya.

Walikota Blitar Santoso,  mengapresiasi atas sinergi yang diberikan baik dari pemerintah kota, TNI-Polri maupun pihak terkait yang berperan aktif dalam menangani Covid-19. Dalam menangani COVID-19 Bakti Lembaga dan Insan memastikan ketersediaan isolasi terpusat (Isoter), rumah isolasi (Rumis) Covid-19, maupun seluruh rumah sakit daerah dan swasta yang menampung pasien Covid-19 hingga sembuh.

Selain itu, sinergi Pemerintah Kota Blitar bersama TNI-Polri dan insan terkait dalam menangani Covid-19 berhasil membawa Kota Blitar menjadi satu-satunya kota yang dijadikan role model atau percontohan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI tahun 2021 lalu.

“Terdapat sebelas lembaga dan insan yang memiliki peran krusial dalam menangani Covid-19. Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan sinergitas para lembaga dan insan dalam menangani pandemi" jelas Santoso dikutip dari situs resmi Pemkot Blitar. iNews Blitar

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut