get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Tampil dengan Performa Bagus, Jonatan Christie Lolos ke Perempatfinal Swiss Open 2022 

Jum'at, 25 Maret 2022 | 19:19 WIB
header img
Pebulutangkis Jonatan Christie lolos ke perempatfinal Swiss Open 2022.(Sumber/PBSI)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Jonatan Christie memastikan diri melaju ke perempatfinal Swiss Open 2022 usai susah payah mengalahkan Ng Tze Yong asal Malaysia. Pemain yang akrab dipanggil Jojo itu bahkan harus tertinggal lebih dulu di gim pertama melawan Tze Yong. Namun, Jonatan akhirnya bangkit di gim kedua dan ketiga. Dia menang dengan skor akhir 18-21, 21-13, dan 21-12.

Tunggal putra Indonesia ini sukses melangkahkan kaki ke babak perempatfinal Swiss Open 2022. Mendapati hasil manis ini, Jonatan Christie pun mengakui bahwa performanya kini sudah bagus.

Usai laga, Jonatan mengakui kalau secara keseluruhan performanya sudah bagus. Meskipun di gim pertama, dia sempat mendominasi, namun Ng justru mampu membalikan keadaan.

“Permainan saya sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang,” ujar Jojo usai pertandingan, dalam rilis resmi PBSI, Jumat (25/3/2022).

“Tapi saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih, tapi lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi dia nyaman melakukan serangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jonatan mengungkapkan bahwa setelah kekalahan di gim pertama, dirinya mencoba untuk lebih fokus. Hingga akhirnya, usahanya itu pun membuahkan hasil yang manis sehingga membuatnya berhasil melaju ke babak perempatfinal Swiss Open 2022. “Setelah lepas gim pertama, saya tidak mau terlalu dipikirkan, coba untuk siap lagi di gim berikutnya,” imbuhnya.

“Di gim kedua dan ketiga saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati dan angkat bola. Dan tetap inisiatif untuk mencari serangan,” lanjut Jonatan.

Sementara itu di perempatfinal, Jonatan akan menghadapi pemain asal Prancis, yaitu Toma Junior Popov. Tentu saja, ini merupakan laga yang seru. Pasalnya, kedua pemain tersebut belum pernah bertemu sama sekali.iNews Blitar

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut