get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Pacar Ditolak Orang Tua, Gadis asal Cirebon Kabur Ikut Pacar ke Banyuasin

Sabtu, 05 Maret 2022 | 13:19 WIB
header img

BANYUASIN, iNewsBlitar.id  - Seorang gadis yang dilaporkan hilang oleh keluarganya di cirebon ternyata diketahui berada di Banyuasin Sumatera Selatan. Gadis tersebut menolak dianggap hilang. Kapolsek Muara Padang Banyuasin, AKP M Ginting mengatakan, gadis bernama Liana Brilliant (20) itu tinggal di rumah pacarnya, Ahmad Dahlan (28), yang berada di Jalur 13 Desa Timbul Jaya, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Saat ini Liana bersama pacarnya tersebut sedang diperiksa di Polsek Muara Padang terkait laporan orangtua Liana. "Dari pemeriksaan perempuan mengaku tidak hilang, melainkan memang mengejar pacarnya saat mau pulang ke Muara Sugihan. Karena memaksa ikut, laki-laki ini terpaksa mengajak perempuan ini," ujar Ginting. Kejadian ini bermula ketika Ahmad Dahlan mendatangi rumah Liana dan langsung bertemu kedua orangtuanya, namun kedatangannya ditolak kedua orangtua Liana.

Akhirnya, Dahlan memutuskan untuk pulang karena mendapat penolakan dari kedua orangtua Liana. Saat pulang itulah di stasiun, Liana mengejar Ahmad Dahlan dan memaksa untuk ikut ke rumah dan tinggal di rumah Ahmad Dahlan. "Kalau penjelasan dari perempuan, dua minggu lalu ia dijodohkan orangtuanya tetapi tidak mau. Karena si Ahmad Dahlan ini datang tetapi ditolak, disitu ia memutuskan untuk ikut pacarnya tadi," jelas Ginting. "Liana yang enggan pulang dan tetap ingin tinggal di Muara Sugihan, bahkan telah membuat surat pernyataan bahwa ia ingin tetap tinggal di Muara Sugihan dan hidup dengan Ahmad Dahlan," jelasnya.

Karena hal itu, lanjut Ginting, pihaknya tidak dapat melakukan penahanan terhadap Ahmad Dahlan. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek yang ada di Cirebon terkait kelanjutan dari laporan orangtua Liana. "Sekarang masih di Polsek. Biar kami amankan dahulu, tinggal menunggu koordinasi dari Polsek yang ada di Cirebon," ucap Ginting.iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut