get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Legenda AC Milan Clarence Seedorf Masuk Islam, Bek Manchester United, "Mashaallah, Bro"

Sabtu, 05 Maret 2022 | 07:14 WIB
header img
Legenda AC Milan Clarence Seedorf masuk Islam.

AMSTERDAM, iNewsBlitar.id - Legenda AC Milan Clarence Seedorf  lewat  Instagram pribadinya @clarenceseedorf mengumumkan telah memeluk Islam. Gelandang yang pernah membawa I Rossoneri juara Liga Champions dua kali itu, mengucapkan berterima kasih kepada sang kekasih Sophia Makramati telah mengajarinya makna Islam. 
 

Legenda AC Milan Clarence Seedorf masuk Islam. Keputusan tersebut mengundang komentar beberapa rekan mantan pesepak bola lainnya.(Foto: Instagram)

"Terima kasih khusus untuk semua pesan-pesan bagus dalam merayakan saya bergabung dengan keluarga Muslim," tulis Seedorf dalam akun instagram pribadinya "Saya sangat senang dan bahagia bisa bergabung dengan semua Brother dan Sister di seluruh dunia terutama Sophia yang telah mengajarkan saya lebih mendalam tentang arti Islam," ujarnya melanjutkan.
Namun begitu, pria kelahiran 1 April 1976 itu menyatakan tidak akan mengganti namanya meski sudah memeluk Islam.  "Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf!" imbuhnya.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim. Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia," lanjut Seedorf.

Sejumlah mantan pemain top yang turut mengucapkan selamat. Salah satunya mantan bek Manchester United, Patrice Evra. "Mashallah bro" tulis Evra di laman komentar. Mantan bek Chelsea Khalid Boulahrouz juga ikut mengucapkan selamat, "mashaallah". Seedorf dikenal sebagai gelandang energik di masanya. Pria asal Belanda itu salah satu pesepak bola tersukses di panggung Liga Champions. Sebab selain dengan AC Milan, dia juga pernah mencium trofi Si Kuping Besar bersama Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

Foto: UEFA

FOTO FIFA

Total ada empat titel Liga Champions yang dia menangkan sepanjang karier sebelum pensiun pada 2014. Seedorf kemudian banting setir jadi pelatih. Dia sempat menangani AC Milan, Klub China Shenzen, Deportivo La Coruna hingga Timnas Kamerun. Namun karier kepelatihannya tak secemerlang saat dirinya jadi pemain.iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut