get app
inews
Aa Read Next : Jenazah Arifin Panigoro Masih Tertahan di Paman Sam, Ini Sebabnya

Masuk Daftar Orang Terkaya Di Indonesia, Segini Kekayaan Pengusaha Minyak Arifin Panigoro

Senin, 28 Februari 2022 | 16:16 WIB
header img
Menilik lebih jauh kekayaan dari pengusaha minyak Arifin Panigoro.(Sumber/okezone.com)


Blitar, iNewsBlitar- Arifin Panigoro adalah pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC). Arifin Panigoro yang merupakan pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk meninggal dunia di Amerika Serikat (AS), Senin 28 Februari 2022.

Pemilik PT Medco Energi Internasional Tbk ini masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia. Arifin Panigoro berada di urutan ke-47 orang terkaya Indonesia versi Forbes.

Mengutip berbagai sumber Arifin Panigoro memiliki kekayaan sebesar USD550 juta atau setara Rp7,86 triliun (kurs Rp14.300 per USD).

PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. Tesoro sendiri bukan lah nama daerah, melainkan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.

Diketahui, Arifin Panigoro mendirikan Medco saat oil boom yang menyebabkan minyak bumi menjadi komoditas primadona ekspor Indonesia

Pada awal berdiri, Medco sukses mendapatkan satu per satu kontrak tender eksplorasi dan eksploitasi minyak dari Pemerintah Indonesia, walau saat itu hanya bermodalkan 1 rig.
 

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut