get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Terlanjur Cinta Jadi Alasan Sandy Walsh Tolak Timnas Irlandia dan Pilih Jadi WNI

Jum'at, 25 Februari 2022 | 21:50 WIB
header img
Sandy Walsh mengaku cinta Indonesia, sehingga ia menolak tawaran Timnas Irlandia.(Sumber/Instagram@sandywalsh)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Proses naturalisasi Sandy Walsh masih berjalan hingga saat ini. Publik tentu berharap proses tersebut segera rampung agar para pemain keturunan Indonesia itu bisa diturunkan di Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni mendatang. Indonesia mendapat ujian berat di ajang tersebut. Sebab pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Yordania, Kuwait dan Nepal di Grup A.

Kehadiran Sandy Walsh bisa mempertebal tembok pertahanan Timnas Indonesia. Dia merupakan bek kanan yang kini bermain untuk Klub Belgia KV Mechelen. Diketahui Sandy Walsh menolak mentah-mentar tawaran Republik Irlandia demi Timnas Indonesia. Alasannya bikin haru. Hal itu diungkapkan PSSI, Hasani Abdulgani dalam wawancara di Youtube. Dia mengatakan Sandy Walsh ternyata sempat mendapat tawaran memperkuat Republik Irlandia.

Ada satu alasan khusus mengapa pria berusia 26 tahun itu mantap memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Bek berusia 26 tahun itu benar-benar cinta dengan negara kelahiran kakek dan neneknya. “Sandy itu neneknya lahir di Purworejo, sedangkan kakeknya orang Surabaya. Kakek neneknya pindah ke Belanda dan jadi Warga Negara Belanda. Ayahnya Sandy Walsh orang Irlandia,” ujar Hasani Abdulgani dilansir dari laman Youtube GAN Channel pada Kamis 24 Februari 2022.

“Yang menarik, Irlandia menawarkan warga negara kepada Sandy Walsh, dia tidak mau. Dia pilih Indonesia,” sambungnya. “Ternyata dia lebih dekat dengan kakeknya. Sandy Walsh ini (memilih Indonesia) karena kecintaan dia kepada kakeknya. Dia ingin membela negara kakeknya sambil memperlihatkan kepada saudaranya ‘Saya sekarang bermain untuk Negara Indonesia',” tutupnya. iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut