get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Cukupi Kebutuhan Migor Bagi Masyarakat, Bupati Kediri Jual Migor Rp 13.500/liter  

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:48 WIB
header img
BupatI Kediri saat mendistribusikan minyak goreng.

KEDIRI, InewsBlitar.id - Guna memenuhi kebutuhan minyak goreng warga Kabupaten Kediri. Pemkab Kediri, Jawa Timur menyalurkan 7.200 liter minyak goreng kepada 251 pedagang di 12 pasar. Nantinya, minyak goreng tersebut akan dijual dengan harga Rp13.500 per liternya.

Untuk mendapatkan 7.200 liter minyak goreng ini, Pemkab Kediri bekerjasama dengan pabrik minyak goreng di Gresik. Hal ini merupakan upaya dari Pemkab Kediri untuk menjamin ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Hanindito Himawan Pramana, Bupati Kediri mengatakan, pendistribusian juga sengaja diberikan kepada pedagang, agar menghindari terjadinya kerumunan oleh pembeli. Sejauh ini ada 251 pedagang yang mendapatkan pasokan minyak goreng. Para pedagang tersebut, akan mendapatkan 2 hingga 4 boks minyak goreng, di mana setiap boksnya berisi 12 liter minyak goreng. Minyak goreng tersebut juga dijual dengan harga Rp 13.500 per liternya.

"Minyak goreng ini didistribusikan untuk 12 pasar di Kabupaten Kediri, dengan jumlah total 7.200 liter, minyak ini didapat langsung dari produsen. Dan dari hasil komunikasi dengan produsen, mereka memproduksi seperti biasa, namun tidak diketahui kenapa berhenti di tingkat distributor," ungkap Mas Bup sapaan Bupati Kediri.

Pemkab Kediri berencana terus melakukan kegiatan serupa hingga gejolak minyak goreng normal kembali. "Pada hari jumat nanti Pemkab Kediri akan kembali order agar tidak terjadi kelangkaan minyak goreng, khususnya kemasan sederhana," imbuhnya.iNews Blitar

Editor : Edi Purwanto

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut