get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Arab Saudi Buka 12 Juta Lowongan Kerja, Orang Blitar Boleh Mendaftar

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:57 WIB
header img
Abdul Aziz Ahmad, Duta Besar RI untuk Arab Saudi (kiri), saat menerima sejumlah media (foto: Yadi Hendriana)

RIYADH, iNewsBlitar.id - Warga Indonesia yang mau bekerja di Arab Saudi bisa mencermati kabar yang disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad. Menurut dia, tahun ini Arab Saudi membutuhkan sekitar 12 juta, dengan perincian 8 juta orang tenaga kerja sektor formal yang sebagian besar untuk profesi dokter dan perawat.  Sedangkan untuk sektor informal dibutuhkan sekitar 3 juta orang.

“Bahwa KBRI akan mendorong penempatan pekerja sektor formal. Mengingat saat ini penempatan sektor domestik masih moratorium ke Timteng,” ungkap Abdul Aziz Ahmad, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, saat menerima sejumlah media di kantor Kedutaan Besar RI di Riyadh, Arab Saudi.  Abdul Azis Ahmad yang didampingi Wakil Dubes dan sejumlah Diplomat juga berharap, nantinya Kedutaan Besar RI akan lebih fokus menghadapi hubungan perdagangan dan kerja sama ekonomi dalam melakukan diplomasi.

“Bahkan untuk tenaga perawat, kami diminta untuk menyiapkan 500 orang dalam waktu dekat ini”, ungkapnya.  Sejauh ini pemerintah Arab Saudi aktif dan mengambil inisiatif menawarkan program untuk pekerja profesional. Program ini diharapkan akan membantu para pencari kerja di Indonesia untuk mudah bekerja di Saudi Arabia. Hal ini akan lebih baik bagi pekerja Indonesia untuk menghindari insecure labour. iNews Blitar
 

 

Editor : Edi Purwanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut