get app
inews
Aa Read Next :  Kartu Prakerja Gelombang 24 Sudah Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Program Kartu Prakerja Gelombang ke 23 Kembali Dibuka, Cek Syarat Seleksinya ...

Jum'at, 18 Februari 2022 | 20:49 WIB
header img
Program Kartu Prakerja Gelombang ke 23 sudah resmi dibuka (Sumber/Instagram @prakerja.go.id)


BLITAR, iNewsBlitar.id - Program Kartu Prakerja Gelombang 23 kembali dibuka pada Februari 2022. Program Kartu Prakerja adalah salah satu program bantuan biaya untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk para pelaku usaha.

Para peserta pun dapat mengunjungi web prakerja untuk membuat akunnya.

Peserta yang berminat dapat segera mengunjungi www.prakerja.go.id. Kemudian ikuti proses seperti membuat akun. Masukkan email, masukkan data KTP, Kartu Keluarga, nomor HP serta data diri lainnya untuk diverifikasi. Terakhir ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

"Gelombang 23 telah dibuka! Segera ikuti seleksi di www.prakerja.go.id," demikian ditulis dalam Instagram prakerja.go.id, mengutip okezone, Kamis 17 Februari 2022.

Setelah itu gabung gelombang dengan Klik “Gabung Gelombang” , klik pernyataan persetujuan. Lalu mendapatkan konfirmasi telah gabung gelombang 23 

"Mudah kan? Sobat tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi gelombang 23 di dashboard. Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari. Jadi tidak perlu buru-buru,"tulis prakerja.go.id".

Program dari pemerintah ini ditunjukkan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, hingga pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, dan semua pelaku usaha mikro dan kecil.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut