get app
inews
Aa Read Next : CalonJamaah Umroh Gagal Berangkat, ini Tanggapan Polisi

Antisipasi Kecelakaan seperti di Balikpapan, Polres Kediri Kota Simulasi Penanganan

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:21 WIB
header img
Polres Kediri Kota Gelar Simulasi Kecelakaan (iNewsBlitar)

KEDIRI, iNewsBlitarSatuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota Jawa Timur bersama, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri menggelar simulasi penanganan kecelakaan besar, Rabu (26/01/2022). Simulasi ini digelar di Taman Tirtoyoso Kota Kediri.

 

Simulasi ini digelar bertujuan agar seluruh pihak siap ketika dihadapkan pada peristiwa kecelakaan. Apalagi belakangan kerap terjadi di sejumlah daerah, seperti yang terjadi di simpang Rapak Balikpapan.

 

Dalam simulasi juga diperagakan, bagaimana penangananan kecelakaan beruntun, yang melibatkan truk , angkutan umum dan kendaraan roda dua, dengan empat korban meninggal dunia. Simulasi berupa penanganan awal korban hingga penanganan kasus kecelakaan tersebut.

 

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, mengatakan melalui simulasi ini seluruh pihak diharapkan siap ketika dihadapkan pada peristiwa kecelakaan. Apalagi beberapa waktu yang lulu, kecelakaan di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang menewaskan lima orang , serta 22 orang terluka.

 

"Untuk menyamakan persespi dari masing - masing instansi, sehingga jika terjadi peristiwa kecelakaan luar biasa setiap anggota sudah siap,” tutur AKBP WAhyudi.


Polres Kediri Kota Gelar Simulasi Kecelakaan (iNewsBlitar)

Selain simulasi, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota juga melakukan kegiatan pencegahan berupa sosialisasi dan pemasangan rambu rambu lalu lintas.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut