get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Blitar Minta Semua Warga Awasi Pemilu 2024

Tips Menjaga Tubuh Sehat ala dr Hiromi Shinya

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:04 WIB
header img
Minuman dari rempah seperti jahe, kunyit, temulawak, atau dari buah-buahan maupun sayur bisa meningkatkan daya tahan tubuh. (Foto: iNews.id/MedwaxC).

BLITAR, iNews Blitar - dr. Hiromi Shinya, MD mengatakan mampu memberikan penyembuhan sendiri ketika sakit. Cara tubuh menyebuhkan diri saat sakit dengan merawat sistem pencernaan akan menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh.

Dokter ahli bedah ini dalam buku The Miracle of Enzyme  mengatakan, tubuh kita terdapat banyak enzim. Setiap enzim memiliki fungsi masing-masing dan kita merawat kesehatan dengan memberikan apa yang tubuh perlukan.

"Kunci hidup sehat dengan cara merawat enzim terutama dalam sistem pencernaan.  Makanan yang kita konsumsi semua akan di tampung dalam lambung dan di olah menuju ke usus," ungkapnya.

Dokter memelopori teknik kolonoskopi modern menjelaskan, terdapat beberapa enzim didalamnya untuk mengahancurkan dan mencerna makanan. Makanan yang sulit dicerna akan membutuhkan banyak enzim.

Menurutnya, tubuh yang mengambil enzim yang bukan tugasnya untuk mencerna sebuah makanan dapat mengakibatkan sistem pencernaan yang tidak sehat.

Penyakit dapat bermunculan karena sistem pencernaan yang kurang sehat. Penyakit yang disebabkan pecernaan kurang sehat seperti, asam lambung, radang usus buntu, penyakit liver,  penyakit kantong empedu,  diare,  sembelit,  wasir dll.  

"Dengan kebiasaan tidak menjaga kesehatan sistem pencernaan akan memicu banyak penyakit lainnya," tegasnya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut