get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Terima Hasil Tes Kesehatan, Pria ini Malah Pilih Bunuh Diri, Sakit Apa Kira-kira ?

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:28 WIB
header img
Ilustrasi

BLITAR, iNews.id - Setiap penyakit ada obatnya. Mungkin prinsip itu tidak dimiliki oleh AS (26) warga Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar

 

AS justru mengakhiri hidupnya setelah menerima hasil tes kesehatan. Ia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di pohon jati di sebuah ladang, Selasa (18/1/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

 

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, ditemukannya AS menganguntung di pohon jati ini setelah kakaknya menemukan surat wasiat. Kakak dan ayahnya berusaha mencari di sekitar rumah namun tidak ditemukan.

 

Korban sudah meninggalkan rumah sejak Senin malam. "Sebelum gantung diri korban meninggalkan surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya. Surat wasiat itu ditemukan oleh kakak kandung korban," ungkap Iptu Udhiyono.

 

Usaha pencarian AS membuahkan hasil, namun tidak sesuai yang diharapkan. AS ditemukan dengan kondisi sudah tergantung di pohon jati dengan menggunakan tali warna biru. 

 

Dalam surat wasiat itu, AS menuliskan jika tidak kuat menanggung beban setelah menerima hasil laboratorium pemeriksaan kesehatan.

 

"Jadi korban ini sudah sakit selama tiga minggu. Nah pada Senin 17 Januari korban berobat ke dokter. Kemudian diminta untuk melakukan cek laboratorium," ujar Udiyono.

 

Hasil laboratorium pemeriksaan kesehatan korban keluar dengan hasil positif HIV Aids. Sehingga membuat korban tidak kuat menanggung beban dan memutuskan mengakhiri hidup.

 

Dari hasil pemeriksaan luar petugas medis di tubuh korban tidak ditemukan bekas atau tanda- tanda penganiayaan. Selain itu, juga tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan menjadi penyebab kematian korban.

 

"Penyebab kematian korban atau kejahatan yang dilakukan oleh orang lain," ungkap Udhiyono. iNews Blitar

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut