get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Gereja dan Rumah Pendeta di Kediri Ludes Terbakar

Kamis, 13 Januari 2022 | 15:15 WIB
header img
Gereja dan Rumah Pendeta di Kediri Ludes Terbakar

KEDIRI, iNews.id - Gudang  Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia serta rumah pendeta di Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri Jawa Timur ludes dilalap api, Kamis (13/01/2022). Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang terjadi di kandang ayam yang berada di belakang gereja, Karena kencangnya angin, menyebabkan api menyambar dan menghanguskan seisi gudang dan dapur.

 

Deby, jemaat gereja mengatakan, saat kejadian kondisi gereja dalam keadaan kosong, tiba-tiba muncul kobaran api di bagian belakang gereja. Warga pun lantas menghubungi tim pemadam kebakaran, serta berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. "Api dari belakang gereja lalu langsung menyambar gudang", ujarnya.

 

Karena kondisi gudang terdapat tumpukan kayu dan buku, api kemudian cepat membesar dan menjalar di bagian dapur. Api baru dapat dipadamkan setelah 6 unit pemadam kebakaran diterjunkan.

 

Kapolsek Ngasem, Iptu Hidayat mengatakan, setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung menuju lokasi dan mengamankan area sekitar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

 

"Kami mendapat laporan dari warga, selanjutnya menghubungi PMK dan mengamankan lokasi", tutur Iptu Hidayat

 

Atas peristiwa ini, kini pihak  kepolisian dari Polsek Ngasem masih melakukan penyelidikan di lokasi. Dugaan sementara kebakaran ini akibat korsleting arus listrik pada lampu penghangat kandang ayam di belakang gereja. iNews Blitar

 

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut