get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kemerdekaan Indonesia, Para Perwira Jepang Lupakan Kesedihan dengan Mabuk-mabukan

5 Fakta Hutan Aokigahara Jepang. Nomer 5 Bikin Merinding!!

Minggu, 02 Januari 2022 | 08:36 WIB
header img
Ilustrasi

Blitar.iNews.id Aokigahara dikenal sebagai hutan yang paling sering dijadikan tempat bunuh diri di Jepang. Setiap waktu, ada saja warga Jepang yang pergi ke hutan ini dengan maksud ingin mengakhiri hidupnya. Orang yang pergi ke hutan ini kebanyakan melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri di dalam hutan. 

 

 

Banyak mayat ditemukan bergantung, bahkan tak sedikit yang ditemukan tinggal berupa tulang belulang. Alhasil kini hutan tersebut dikenal sebagai tempat paling menyeramkan dan dikenal sebagai tempat berkumpulnya roh halus yang gentayangan. 

 

Berikut 5 Fakta dari Hutan Aokigahara :

 

 

 1. Hutan yang sunyi, Hutan ini diisi oleh pepohonan yang tinggi dan rimbun, sehingga cahaya matahari tidak bisa menerangi hutan ini. Bahkan jika ada suara burung dilokasi ini, adalah kejadian yang cukup langka. Beberapa orang setempat juga pernah mendengar suara tangisan.

 

 2. Susah sinyal, keberadaanya yang dekat dengan Gunung Fuji, membuat GPS, Ponsel, Kompas tidak berfungsi. Kenapa? Dikarenakan pada lava Gunung Fuji yang mengandung besi yang sangat tinggi di bawah tanah Hutan Aokigahara. Ini yang menyebabkan tidak berfungsinya dan semakin menambah aura mistis ketika berkunjung di hutan ini.

 

 3. Ubasute, lekat dengan cerita kuno menceritakan bahwa hutan ini sering dijadikan tempat pembuangan orang tua. Faktor kemiskinan yang melanda anak yang menyebabkan anak tega membuang orang tuanya pada hutan ini.

 

 4. Banyak korban bunuh diri, setiap tahun rata rata 100 jenazah ditemukan dan dipindahkan dari Hutan Aokigahara tersebut.

 

 5. Roh Yurei. Yurei adalah sosok wanita berpakaian putih dan berkulit pucat, kehadiran sosok ini diduga menjadi alasan kenapa banyak orang yang mengahikiri hidupnya disana. Selain itu kepercayaan warga setempat, jika orang bunuh diri disana rohnya tidak akan menyatu dengan roh leluhurnya.

 

 

Bagaimana menurut anda?. Terlepas dari kisah Hutan Aokigahara yang seram ini. Disisi lain, hutan Aokigahara ini sebenarnya kawasan hutan yang tenang nan indah asalkan mengikuti trek yang sudah di ada. (Sumber : Okezone.com)

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut