get app
inews
Aa Read Next : 600 Mahasiswa UNU Blitar Wisuda, Kader Nahdliyin untuk Menjawab Kebutuhan Jaman

Menuju Indonesia Emas 2045, GMPK DPC Blitar Resmi Deklarasi Hari Ini!

Minggu, 12 Maret 2023 | 22:16 WIB
header img
GMPK DPC Blitar

iNewsBlitar.id - Sekelompok pemuda di Blitar mendeklarasikan berdirinya Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Blitar. Deklarasi tersebut dilakukan pada Minggu (12/3/2023) dengan dihadiri 19 pemuda dan pemudi serta perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMPK Jawa Timur Arya.

Dalam deklarasi tersebut, GMPK DPC Blitar sepakat untuk memilih M. Mambaul Ulum sebagai ketua Umum DPC Blitar. Selain itu, turut terpilih Ahmad Rozy Alfandhi menjadi Sekretaris Jendral (Sekjend) GMPK DPC Blitar.

Ketua DPD GMPK Jawa Timur, Arya mengungkapkan jika pendirian Deklarasi GMPK cabang Blitar adalah menyongsong Indonesia Emas 2045. Arya menjelaskan jika organisasi yang nanti akan dijalankan oleh mahasiswa dan pelajar tersebut memiliki pola gerak dan pola pikir mahasiswa sebagai agen kontrol.

"Kita berusaha menyeimbangkan antara Pemerintah terhadap pola gerak serta pola pikir mahasiswa dimana mahasiswa disini sebagai agen control," ucap Arya.

Selain itu, Arya juga melihat potensi dan semangat juang pemuda di Blitar akan tinggi. Hal tersebut diyakini Arya karena melihat Blitar merupakan tempat kelahiran serta bersemayamnya tokoh proklamator Indonesia, Ir. Soekarno dan juga pihaknya berharap akan tercipta banyak pemimpin besar dari GMPK DPC Blitar.

"Saya yakin pemuda disini memiliki semangat dan potensi juang yang hebat apabila melihat tokoh nasional pencetus kemerdekaan bangsa ada disini. Selain itu, saya berharap akan terlahir pemimpin baru untuk Indonesia yang lebih baik," tutup Arya.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut