get app
inews
Aa Read Next : Nikita Mewek Gegara Cincin Nikah diminta Antonio Dedola

M Nuh Menangis Saat Gus Yahya Terpilih Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026, Ada Apa ?

Jum'at, 24 Desember 2021 | 11:33 WIB
header img
KH Yahya Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU dalam muktamar di Lampung.(Foto:YouTube NU Online)

Lampung, Inews.id - Pimpinan sidang Muktamar NU ke-34 M Nuh menangis terharu saat memberikan sambutan atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Tanfidziah PBNU masa khidmat 2021-2026. “Mohon maaf saya terharu betul melihat suasana yang sejuk,” kata M Nuh selaku dalam sambutannya di ruang sidang Muktamar NU ke-34 di Lampung Jumat (24/12/2021)

Proses pemilihan Ketua Tandfiziah PBNU berlangsung panjang. Gus Yahya atau KH Yahya Cholil Staquf resmi terpilih sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PBNU periode 2021-2026. Gus Yahya meraup dukungan 337 suara yang sekaligus mengalahkan KH Said Aqil Siraj yang didukung 210 suara.

Dalam perhitungan tersebut total suara yang masuk tercatat 548 surat suara dengan 1 surat suara rusak. “Alhamdulillah bisa membawa Muktamar 34 dengan penuh kesejukan,” kata M Nuh. Siapapun yang ke luar sebagai menang dalam perhelatan Muktamar NU adalah kemenangan NU.

Mukmatar NU ke-34, kata M Nuh dibayangi Muktamar ke-33 di Jombang yang menyedihkan. Karenanya jauh hari ia mengaku mendat pesan dari para kiai sepuh, Muktamar ke-34 dijaga dengan sejuk dan sejuk. “Alhamdulillah bisa membawa muktamar ke- 34 dengan penuh kesejukan,” tutur M Nuh.

Atas SC, OC dan semuanya M Nuh juga mengucapkan terima kasih, terutama kepada muktamirin yang bisa menghantarkan Muktamar NU ke-34 dengan baik dan penuh kesejukan. Apa yang berlangsung merupakan bukti kecintaan kepada nahdlatul ulama.

“Ini sebagai hadiah memasuki abad terakhir, menyiapkan 100 tahun NU ke dua,” kata M Nuh. “Selamat kepada Gus Yahya. Mudah-mudahan masa depan, ayok bergandengan tangan mengantarkan NU lebih baik lagi,” tambahnya.

Teprilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU yang baru diiringi gema sholawat badar. Pada masa khidmat 2021-2026 Gus Yahya berpasangan dengan Rais Aam KH Miftachul Ahyar.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut