get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Komisi II DPRD Kota Blitar Lakukan Sidak Pembangunan Pasar Templek Kota Blitar

Jum'at, 11 November 2022 | 14:21 WIB
header img
DPRD Kota Blitar lakukan sidak Pasar Templek

BLITAR, iNewsBlitar.id - DPRD Kota Blitar gelar sidak progress pembangunan Pasar Templek Kota Blitar pada Kamis (24/11/2022). Sidak dilakukan oleh Komisi II DPRD Kota Blitar bersama dengan OPD terkait.

Ketua Komisi II DPRD Kota Blitar, Yohan Tri Waluyo menyebutkan rogress pembangunan yang sudah dilakukan, kini masih berjalan 85 %. Hal tersebut terjadi akibat hujan yang beberapa kali terjadi, sehingga mengakibatkan air dari sebelah pasar masuk di areal pembangunan.

‘’Pembangunan Pasar Templek tersendat karena cuaca hujan, jadi air di sebelah pasar itu masuk ke lokasi pembangunan. Sekarang progress-nya sekitar 85 persen,’’ ungkap Yohan Tri Waluyo.

DPRD Kota Blitar meminta penanggung jawab dapat menyelesaikan target pembangunan tepat waktu. Diketahui sebelumnya, jika pembangunan pasar Templek ditargetkan selesai pada 20 Desember 2022.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Siswoyo mengungkapkan jika pihaknya telah meminta pelaksana agar dapat menyelesaikan tepat waktu. Selain itu pihaknya juga menegaskan agar pelaksana dapat memperhatikan spesifikasi bangunan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

‘’Kami terima semua catatan yang diberikan DPRD Kota Blitar, termasuk apabila nanti memang dibutuhkan, pelaksana bisa menambah pekerja maupun jam pengerjaan agar bisa selesai tepat waktu," tegas Hakim Siswoyo.

Pembangunan yang ditargetkan selesai pada bulan mendatang tersebut, akan didirikan sejumlah 29 kios permanen, serta dapat menampung 106 los dagang yang dapat mengakomodir para pedagang sebelumnya. Adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut