get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

DPRD Kota Blitar Ajak Masyarakat Teladani Sikap Pahlawan dalam Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Kamis, 10 November 2022 | 14:36 WIB
header img
Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan ke 77 (foto: instagram)

BLITAR, iNewsBlitar.id - Momen peringatan hari Pahlawan 2022, Ketua DPRD Kota Blitar dr. Syahrul Alim beri pesan semangat pada masyarakat Kota Blitar. Syahrul ajak masyarakat dapat meneladani sikap dan semangat para pahlawan perjuangan RI.

Meskipun covid-19 di Indonesia sempat menurun, Syahrul tetap ingatkan masyarakat untuk selalu siaga dan waspada dalam menerapkan protocol Kesehatan. Hal tersebut disampaikan tepat usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77, Kamis (10/11/2022).

‘’Dengan ditetapkannya Hari Pahlawan sebagai Peringatan Hari Besar Nasional, kami berharap nasyarakat dapat meneladani sikap pahlawan yang telah rela berkorban jiwa, raga dan materi demi kemerdekaan RI. Meskipun kita baru saja diterpa Covid-19, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik mungkin serta tetap berupaya agar tida terjadi lagi gelombang Covid-19,’’ ucap dr. Syahrul Alim.

Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim yang juga merupakan seorang dokter menjelaskan jika dalam pengamatannya varian baru Covid-19 XBB telah memasuki beberapa daerah di Indonesia. Bahkan di beberapa daerah yang telah mewabah juga mengalami lonjakan angka positif Covid-19 yang diduga merupakan varian jenis baru.

Pihaknya juga berpesan, apabila masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan, maka tidak menutup kemungkinan di Kota Blitar tidak terjadi lagi lonjakan infeksi wabah Covid-19.

“Jadi masyarakat harus tetap waspada tidak melupakan protokol kesehatan. Masyarakat juga harus dengan penuh semangat pantang menyerah dalam situasi saat ini sebagaimana dicontohkan pahlawan yang juga punya sikap pantang menyerah,” tutupnya. adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut