get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Pegawai Kemenkop yang Terjerat Kasus Pemerkosaan Diperiksa Propam Polda Jabar

Rabu, 23 November 2022 | 19:31 WIB
header img
(Foto/SINDOnews.com/Ilustrasi)

BOGOR, iNewsBlitar.id - Diduga oknum pegawai Kemenkop UKM lakukan kasus pemerkosaan, tim penyidik Polresra Bogor jalani proses pemeriksaan oleh Propam Polda Jawa Barat. Hal itu dilakukan guna mengetahui ada dan tidaknya pelanggaran yang dilakukan penyidik.

AKBP Ferdy Irawan mengungkapkan pada MNC Portal Indonesia pada Rabu (23/11/2022) mengungkapkan jika sejak mencuatnya informasi tersebut, Propam Polda Jabar lakukan pemeriksaan terhadap penyidik yang menangani kasus pemerkosaan oleh oknum Kemenkop.

''Jadi begitu awal ini mencuat, Propam Polda Jabar melakukan pemeriksaan kepada penyidik yang waktu itu menangani kasusnya (pemerkosaan oleh oknum Kemenkop),'' terang AKBP Ferdy Irawan.

Sampai saat ini, Polresta Bogor belum mendapatkan hasil dari pemeriksaan tersebut. Apabila ditemukan adanya pelanggaran atau lainnya akan diberikan sanksi.

"Prosesnya masih berjalan. Jadi kita juga sama-sama menunggu prosesnya," katanya.

Selain itu, jika terbukti melakukan pelanggaran maka penyidik sebelumnya yang akan menangani kasus tersebut juga akan diganti. Pada prinsipnya, Polresta juga masih menunggu hasil dari proses pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar.

"Prinsipnya kalau ditemukan ada dugaan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran lainnya akan diberikan sanksi yang berlaku kepada penyidik-penyidik yang waktu itu menangangi," tuturnya.

Seperti diketahui, polisi akan melakukan gelar khusus terkait kasus pemerkosaan oknum pegawai Kemenkop UKM di Polda Jabar. Hal itu berdasarkan rekomendasi hasil rapat yang dipimpin oleh Menkopolhuman Mahfud MD dan lainnya.

"Dalam rekomendasi menyampaikan agar perkara ini dilanjutkan kembali. Intinya, akan dilaksanakan oleh Polri dalam hal ini Polda Jabar akan melakukan gelar khusus," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan dikonfirmasi, Selasa 22 November 2022.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut