get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Kawasaki Pamerkan Kendaraan Bertenaga Hidrogen Pada EICMA 2022

Rabu, 16 November 2022 | 20:54 WIB
header img
Kawasaki memamerkan tiga motor prototipe ramah lingkungan dalam pameran motor dunia EICMA 2022 di Milan, Italia. (Foto: Motorcycle)

MILAN, iNewsBlitar.id - Dalam pameran motor internasional, EICMA 2022 di Milan, Italia, Kawasaki kenalkan tiga prototipe motor ramah lingkungan. Ketiga kendaraan tersebut yakni motor hidrogen, hybrid, dan motor listrik.

Ketiga jenis prototipe kuda besi tersebut diantaranya Z BEV Naked Sport, Sportbike Ninja BEV, dan HEV Hybrid Electric serta ptotipe berpenggerak hidrogen. Ketiganya akan mulai ditawarkan di pasar pada 2023 mendatang.

Melansir Cycleworld, Hiroshi Ito Presiden Kawasaki Motors menjelaskan jika kuda besi bertenaga listrik akan menggunakan spesifikasi yang cukup efisien bagi pecinta motor gede. Kawasaki Z BEV dan Ninja BEV akan menggunakan baterai ganda berkapasitas maksinal 3kWh. 

Z BEV nantinya akan diproduksi dengan tampilan sport telanjang dasar. Sedangkan Kawasaki Ninja BEV akan mengadopsi tampilan Kawasaki Ninja 250.

Kedua sepeda motor ramah lingkungan tersebut akan dipasarkan di Eropa pada 2023, tapi belum pasti kapan tepatnya akan diluncurkan. Keduanya memiliki spesifikasi setara motor bermesin 125 cc, sehingga pemegang lisensi berkendara A1 Eropa dapat menggunakannya.

Selain Z EV dan Ninja EV, Kawasaki juga memamerkan motor hybrid. Kendaraan yang biasa disebut dengan HEV (Hybrid Electric Vihicle) ini menggabungkan mesin pembakaran internal dan tenaga baterai, merupakan bagian dari rangkaian produk 2024.

Paling menarik perhatian adalah sepeda motor bertenaga hidrogen pertama Kawasaki. Motor prototipe ini mengambil bentuk Kawasaki Ninja H2.

Sepeda motor tersebut menggunakan mesin supercharged dari H2. Prototipe hidrogen menggunakan injeksi langsung dan gas hidrogen terkompresi sebagai bahan bakar.

Kawasaki menjadi salah satu produsen sepeda motor yang terus mengembangkan produk ramah lingkungan. Mereka juga bekerja sama dengan berbagai produsen untuk menciptakan kendaraan masa depan bebas emisi.

Namun, sebagai merek yang dikenal sebagai produsen motor sport, Kawasaki akan mempertahankan mesin pembakaran internal hingga waktu yang belum ditentukan. Bahkan, mereka menjamin akan tetap menjualnya di Eropa, meski aturan emisi di sana sangat ketat.

Hiroshi Ito mengatakan Kawasaki berencana memperkenalkan sekitar 30 sepeda motor bermesin pembakaran internal secara global. Dari jumlah tersebut, setengahnya akan ditujukan untuk pasar Eropa.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut