get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Sempat Diguyur Hujan, Sukorejo Creative Culture Tetap Ramai Pengunjung

Sabtu, 05 November 2022 | 23:15 WIB
header img
Sukorejo Creative Culture 2022 (foto: ist)

BLITAR, iNewsBlitar.id Sukorejo Creative Culture 2022 tengah digelar di Lapangan Jati Sukorejo, Kota Blitar sejak Kamis (3/11/2022). Event bazar tersebut diadakan selama tiga hari.

Dalam event tersebut setidaknya ada 25 stand dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo serta hampir 100 stand yang dikoordinir oleh Taman Hiburan Rakyat yang terdiri dari bazar produk rumah tangga, jajajan tradisional, area permainan anak-anak serta produk-produk lainnya. Produk yang variatif dan penampilan yang menarik membuat pengunjung yang hadir sangat antusias dengan diadakannya event bazar tersebut.

"Acara seperti ini cukup bagus diadakan di Kota Blitar, selain menguntungkan bagi warga sekitar ini juga menjadi hiburan untuk semua kalangan," ungkap Tian, salah satu pengunjung event bazar tersebut.

Event yang diadakan pertama kali di tahun 2022 ini sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM setempat. Selain itu Kecamatan Sukorejo juga ingin mengangkat potensi-potensi daerah yang ada di wilayahnya.


Barongan Kucingan Tampil dalam Sukorejo Culture 2022 Kota Blitar

Meskipun sempat diguyur hujan, pengunjung yang hadir juga masih sangat ramai. Hal tersebut juga tidak mengurangi antusias dan semangat masyarakat dalam memeriahkan event bazar Sukorejo Creative Culture 2022.

Acara yang diadakan selama tiga hari ini dimeriahkan oleh penampilan menarik dari bintang tamu setempat. Kehadiran tujuh kelompok jaranan dihari pertama, live DJ dan orkes melayu di hari kedua, serta ditutup dengan Deblong dihari terakhir semakin menambah euforia penonton.

Sekretaris Camat Sukorejo, Fredy Hermawan mengungkapkan meskipun hampir selama dua tahun event seperti ini tidak dapat dilakukan, ia berharap jika dalam acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu ia juga mengharapkan event ini dapat membantu promosi produk pemasaran masyarakat Sukorejo.

"Meskipun hampir dua tahun event ini tidak dapat dijalankan, dalam kondisi yang sudah stabil ini kami berharap Sukorejo Creative Culture 2022 dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat membantu promosi produk pemasaran hasil masyarakat Sukorejo", tutup Fredy Hermawan. Adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut