get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Pandangan Umum Fraksi PAN DPRD Kabupaten Blitar Terhadap Nota Keuangan APBD Tahun Anggaran 2023

Minggu, 04 Desember 2022 | 11:02 WIB
header img
Pandangan umum fraksi

BLITAR, iNewsBlitar.id - Bupati Blitar telah menyampaikan penjabaran ringkas terkait rancangan APBD tahun anggaran 2023 yang berisikan kondisi dan kebijakan anggaran belanja daerah, kondisi dan kebijakan anggaran pembiayaan dan program kegiatan masing masing SKPD.

Adapun penjelasan Bupati Blitar terhadap nota keuangan rancangan APBD tahun anggaran 2023 diantaranta, kondisi dan kebijakan anggaran pendapatan dearah dengan memperluas ruang gerak biaya pembangunan, kondisi dan kebijakan belanja daerah karena tingginya kebutuhan tidak seimbang, dan ketiga kondisi serta kebijakan anggaran pembiayaan mengenai penerimaan yang perlu dibayarkan kembali maupun pengeluaran yang akan diterima kembali  baik pada tahun anggaran yang bersangkutan maupun tahun berikutnya.

Menanggapi hal tersebut, Fraksi PAN dalam rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi atas penjelasan Bupati Blitar terhadap nota keuangan APBD tahun anggaran 2023 pada Selasa (4/10/2022) berharap supaya di tahun 2023 nanti pemerintah daerah harus sudah benar-benar fokus terhadap pembangunan Kabupaten Blitar. 

Adapun point utama yang menjadi garis besar dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Blitar sebagai berikut,

1. Pemkab hendaknya melakukan kajian-kajian dengan analisa untuk mengaktifkan kembali fungsi lumbung pangan atau lumbung desa. 

2. Berharap supaya pemerintah Kabupaten Blitar melalui dinas pertanian dapat memberikan terobosan-terobosan terkait pupuk yang dibutuhkan masyarakat.

3. Terkait penerangan jalan, Fraksi PAN menilai bahwa masih banyak wilayah-wilayah yang belum mendapat penerangan jalan.

4. Berharap supaya pemkab membuat skala prioritas terkait rencana strategis OPD. Adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut