Logo Network
Network

Fraksi Golkar Demokrat DPRD Kab. Blitar Beraharap Pemkab Blitar dapat Menjadi Fasilitator yang Baik

Qithfirul Aziz
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 18:41 WIB
Fraksi Golkar Demokrat DPRD Kab. Blitar Beraharap Pemkab Blitar dapat Menjadi Fasilitator yang Baik
Rapat Paripurna Pandangan Fraksi DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, iNewsBlitar.id - Fraksi Golkar Demokrat, melalui juru bicaranya, Sri Indah Setijaningsih berharap supaya pemerintah dapat berperan sebagai fasilitator yang baik dan bijak dengan cara lebih selektif dalam pemberian bantuan kepada masyarakat, khususnya pemberian bantuan alat berat. Hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna pandangam umum fraksi-fraksi terhadap Nota Keuangan APBD tahun anggaran 2023 pada Selasa (4/10/2022).

Pihaknya juga menambahkan supaya bantuan yang diberikan dapat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarkat dan tepat sasaran. 

Selain itu, pemerintah diharapkan agar mengevaluasi dan menginstruksikan obyek pajak atau retribusi daerah agar pajak atau retribusi daerah dapat diterima dengan baik. Fraksi Golkar Demokrat juga mendesak pemerintah untuk segera membuka obyek wisata kolam renang penataran atau dengan syarat mengalihkan kepada pihak ketiga agar kerugian tidak terus terjadi.

"Apabila dirasa adanya pihak ketiga mampu mandiri dari segi finansial, maka aktifitas operasional dapat berdampak positif terhadap meningkatnya pendapatan asli daerah" ungkap Sri Indah Setijaningsih.

Lebih lanjut, pihak fraksi Golkar Demokrat menambahkan supaya Dinas PUPR segera melakukan lelang di awal tahun. Hal ini dimaksudkan supaya dapat segera melaksanakan program-program yang telah dirancang. Adv

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.