get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Aksi Heroik Petugas Damkar Capai Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Hanya Menggunakan Tali

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:47 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda Masjid Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022). Aksi pemadam kebakaran (damkar) pun menarik perhatian warga sekitar. (Foto: MPI/Martin Ronaldo)

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Masjid Jakarta Islamic Center yang ada di Koja, Jakarta Utara pada Rabu (19/10/2022) mengalami kebakaran besar. Damkar yang sigap tanggap bergerak juga cukup menarik perhatian masyarakat sekitar.

Diketahui api yang membakar masjid tersebut dapat dipadamkan pada pukul 18.00 WIB, meskipun demikian petugas damkar masih memastikan sudah tidak ada lagi titik api. Bahkan nampak beberapa petugas damkar juga berupaya naik hingga kubah masjid yang diketahui menjadi titik utama kebakaran.

Bermodalkan baju dinas dan peralatan yang telah disiapkan, para petugas berupaya untuk bisa sampai diatas kubah. Pada pukul 18.27 WIB, para petugas hanya dengan menggunakan tali mulai menaiki satu persatu tiang penyangga untuk bisa sampai ke atap kubah.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih terus berlangsung dan warga tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam area Masjid.

Aparat keamanan pun masih terus berjaga-jaga disekitar area kebakaran sekali pun api sudah dapat dipadamkan. Sementara itu, saat ini arus lalu lintas di sekitar masjid dialihkan sementara.

Sebelumnya, sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Selain itu, 55 personel damkar telah dikerahkan lokasi kebakaran.

"Pemadaman dengan pengerahan sebanyak 10 unit dan 55 personel," bunyi keterangan resmi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta lewat akun resmi Instagram @humasjakfire.

Masjid yang terbakar itu terletak di Jalan Kramat Jaya Raya, RT 006 RE 001, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kepulan asap terus membubung tinggi karena api semakin membesar. 

Renovasi kubah diduga menjadi penyebab kebakaran. Percikan api saat renovasi diduga menyambar bahan yang mudah terbakar.

Editor : Robby Ridwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut