get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Syawal Dilakukan? Berikut niat, dan Tata Cara Puasa Syawal, Simak sampai Habis

Diguyur Hujan Tanpa Henti, Akses Warga Kali Bentak Lumpuh Total

Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:39 WIB
header img
Akibat hujan selama tiga hari, akses jalan di Padukuhan Kali Bentak putus total.

BLITAR, iNewsBlitar.id - Akibat diguyur hujan terus menerus sejak Minggu (16/10/2022), beberapa daerah di wilayah Blitar mengalami banjir. Selain berdampak pada kerusakan beberapa rumah, banjir juga menyebabkan beberapa akses jalan terputus.

Hal tersebut juga terjadi di wilayah selatan Kabupaten Blitar. Salah satu yang terdampak adalah dusun Kali Bentak, Kecamatan Panggung Rejo.

Akibat debit air yang sangat deras, akses utama dusun tersebut menjadi terputus. Jalan penghubung utama mengalami pembludakan air, sehingga warga sekitar tidak dapat menuju wilayah sekitar.

Setidaknya ada 43 rumah yang harus terisolir sementara waktu. Selain jalan utama yang tidak bisa dilewati, jalur alternatif satu-satunya juga mengalami kelongsoran.

Menurut salah satu warga saat dihubungi melalui pesan whatsapp pada Selasa (18/10/2022), Titis Wijiati mengungkapkan jika dampak dari hujan terus menerus tersebut mengakibatkan akses padukuhan Kali Bentak lumpuh total.

"Dampak dari banjir yang menerjang padukuhan kalibentak itu akses jalan yang lumpuh total akibat Jembatan yang terputus," terang Titis Wijiati.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut