Rekomendasi Novel Wattpad yang Asik untuk Teman Membaca

Qithfirul Aziz
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi membaca dari HP. Foto: Ist

BLITAR, iNewsBlitar.id - Membaca memang menjadi hal yang menarik bagi beberapa orang. Bahkan tak jarang cerita didalam novel atau buku yang sedang dibaca sangat relate dengan kehidupan.

Membeli buku atau novel juga seringkali menjadi beban bagi beberapa orang. Namun sekarang selain membaca melalui buku, para pecinta novel dapat menikmati cerita melalui wattpad.

Novel adaptasi wattpad juga cenderung memiliki gaya bahasa yang santai serta memiliki alur cerita yang seru dan berkesan. Bahkan di beberapa cerita wattpad juga memiliki alur yang penuh dengan teka-teki dan sulit ditebak.

Deretan cerita yang diadaptasi dari novel Wattpad berikut ini bisa saja menjadi rekomendasi untuk kalian yang butuh penyegaran dengan membaca. Berikut ini kami sajikan cerita wattpad yang populer dan dinilai menarik bagi beberapa orang.

1. Novel Mariposa
Novel Mariposa merupakan novel fiksi dengan genre romance-comedy karya Luluk HF atau Hidayatul Fajriyah. Cerita Mariposa awalnya diunggah di aplikasi Wattpad pada Maret 2017 lalu dan menembus 400.000 pembaca kala itu. 

Hal ini membuat sebuah penerbit melirik cerita tersebut untuk diterbitkan menjadi sebuah novel. Setelah sukses diterbitkan pada 2018, penjualan novel Mariposa berhasil mencapai 17.800 eksemplar.

Mariposa bercerita tentang dua tokoh utama, yaitu Natasha atau Acha yang memperjuangkan cintanya kepada Iqbal. Acha memiliki sikap yang keras kepala dan manja, sementara Iqbal memiliki sikap yang dingin dan cuek. 

Meski begitu, berbagai penolakan bahkan tak membuat gadis ini mundur. Acha tak pernah menyerah untuk meruntuhkan dinding pertahanan Iqbal. Namun, apakah usaha Acha akan berbuah manis dan dapat meluluhkan hati Iqbal?

2. Novel Septihan
Novel Septihan karya Poppi Pertiwi merupakan novel ber-genre teenfiction yang diterbitkan pada 2020 lalu. Novel berjumlah 436 halaman ini berkisah tentang asmara dan persahabatan para remaja.

Septian menjadi tokoh utama dalam kisah novel ini. Pria dingin dan pendiam itu merupakan bagian dari geng Ravispa yang dikenal nakal. Meski begitu, Septian berhasil menarik hati seorang perempuan keras kepala dan ekspresif, bernama Jihan.

Jihan dikisahkan telah mengejar cinta Septian hingga tiga tahun, dirinya tak pernah menyerah untuk mendapatkan hati lelaki yang sifatnya sangat berbeda dengan dirinya tersebut. 

Jika Anda kira dapat menebak alur kisah novel ini, maka nampaknya tebakan Anda belum terlalu tepat. Sebab, novel Septihan memiliki alur cerita plot twist yang cukup menarik, membuat siapa saja yang membacanya akan bergerak masuk mengikuti kisah Jihan dan Septian.

3. Novel Antares
Novel Antares yang ditulis oleh Reinda ini bercerita tentang kisah cinta dua remaja SMA bernama Antares Sebastian Aldevaro dan Zeanne Queensha Bratadikara. Keduanya bertemu ketika Zea pindah ke sekolah yang sama dengan Antares. 

Kepindahan Zea ke sekolah tersebut bukan tanpa alasan. Hal tersebut karena dirinya memiliki sebuah masalah yang pelaku utamanya berada di SMA Derlangga tersebut. Diketahui, Zea merupakan adik dari ketua geng motor Wolves yang memiliki masalah dengan geng motor Calderioz.

Geng motor Calderioz tak lain dan tak bukan, diketuai oleh Antares, laki-laki dengan pembawaan yang kasar dan kerap menjadi biang onar di sekolahnya. Namun begitu, tak bisa dipungkiri bahwa laki-laki ini memiliki paras yang tampan dan layak menjadi idola wanita.

Di balik drama dan problematika geng motor mereka, Antares dan Zea diam-diam menyimpan perasaan yang membuat hubungan di antara keduanya semakin rumit. Hubungan mereka tentunya dipertaruhkan di atas perseteruan Wolves dan Calderioz.

Itulah tadi rekomendasi novel Wattpad best seller yang banyak dibaca. Tertarik untuk memiliki salah satu novel tersebut? Tak perlu khawatir, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi belanja Tokopedia.

Cukup duduk manis di rumah, paket buku kesayangan Anda akan tiba dengan selamat dan siap untuk dibaca! 

Editor : Robby Ridwan
Bagikan Artikel Ini