Jokowi Sindir Pejabat Negara yang Suka Pamer Jalan-jalan Kelur Negeri

Qithfirul Aziz
.
Kamis, 29 September 2022 | 18:54 WIB
Ini Pesan Presiden Joko Widodo untuk Menkeu Sri Mulyani ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBlitar.id - Jokowi menyindir pejabat negara maupun daerah yang seringkali memamerkan aktivitas wisatanya diluar negeri melalui media sosial. Hal tersebut sangat disayangkan karena mereka lebih memilih berwisata diluar negeri daripada didalam negeri.

Ungkapan tersebut disampaikan Jokowi pada Kamis (29/9/2022), di JCC Jakarta. Adapun sindiran tersebut dilayangkan kepada seluruh menteri, pimpinan BUMN, Kapolda, Kajati, Pangdam, kepala lembaga hingga kepala daerah.

Presiden RI ke tujuh tersebut juga membangdingkan dirinya dengan para pejabat yang doyan pergi ke luar negeri. Bahkan dirinya juga menyebutkan meskipun ia mendapatkan banyak undangan dari luar negeri, namun Jokowi hanya beberapa kali saja menghadiri undangan tersebut.

"Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri. Pamer-pamerin di Instagram, apalagi pejabat," kata Jokowi.

Jokowi Optimistis Pertumbuhan EKonomi Capai 6 Persen di Kuartal III 2022
"Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun bisa lebih dari 20 undangan. Saya dateng paling 2 atau 3, betul-betul saya rem ini, ada manfaat kongkrit nggak sih. Karena juga keluar uang kita," ujarnya.

Maka dari itu, Jokowi memperingatkan kepada kepala daerah, pemerintah pusat serta masyarakat agar mengurangi wisata ke luar negeri. Begitu juga rakyat harus diberi tahu supaya berwisata di dalam negeri saja.

"Hal-hal yang seperti itu kita rem. Rakyat juga kita beri tahu. Gunakan untuk wisata di dalam negeri saja," kata Jokowi.

Editor : Robby Ridwan
Bagikan Artikel Ini