get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Blitar Minta Semua Warga Awasi Pemilu 2024

Bawa Nakes, Perahu Motor Terbalik Dihantam Gelombang

Minggu, 25 September 2022 | 20:46 WIB
header img
Perahu Terbalik Menbawa Nakes di Sumba Timur (iNews.id)

 

SUMBA TIMUR, iNewsBlitar Sebuah perahu motor yang membawa tenaga kesehatan (Nakes) terbalik dihantam gelombang tinggi di luat selatan Sumba Timur, tepatnya di laut Katundu, Kecamatan Karera, Sabtu (24/9/2022). Perahu motor itu membawa 12 orang dari Tim Nakes Puskesmas Nggongi.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha membenarkan kejadian ini. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 10 pagi. Penyebabnya karena dihantam gelombang yang tinggi. 

 

“Benar tadi pagi sekitar jam 10 perahu motor yang bawa Tim Nakes Puskesmas terbalik dihantam gelombang,” jelas Tinus Ndjurumbaha.

 

Dijelaskan Tinus, peristiwa itu memang tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka -  luka. Meski demikian rasa trauma dari para Nakes. “Mereka trauma saja, karena baru saja keluar dari Pantai Katundu namun sudah dihantam gelombang. Beruntung tidak ada korban, tapi mereka mengaku trauma,” jelasnya.

 

Disebutkan Tinus, pihaknya juga telah berhasil menghubungi salah satu Nakes yang ada dalam tim itu. Sebanyak 8 orang tim Nakes yang terdiri dari Dokter dan perawat. Mereka hendak ke Pulau Salura, untuk lakukan layanan kesehatan rutin juga vaksinasi Covid – 19.

 

“Beruntung belum terlalu jauh di tengah jadi bisa terselamatkan atau tidak sampai fatal. Sekarang informasinya mereka telah kembali ke Puskesmas Nggongi,” pungkas Tinus.

 

Pulau Salura sendiri merupakan pulau terluar di Kabupaten Sumba Timur. Pulau ini berbatasan laut langsung dengan Australia atau hanya berjarak 800 mil laut dari negeri Kanguru. Wilayah ini secara administrasi pemerintahan bernama desa Prai Salura, dan berada di wilayah Kecamatan Karera.    (Dionisius Umbu Ana Lodu/iNewsSumba.id)

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut