Logo Network
Network

SMA YP Disulap Menjadi Kelas Baru untuk Mahasiswa UNU Blitar, Berapa Lokal yang Siap Digunakan?

Qithfirul Aziz
.
Senin, 12 September 2022 | 20:46 WIB
SMA YP Disulap Menjadi Kelas Baru untuk Mahasiswa UNU Blitar, Berapa Lokal yang Siap Digunakan?
Gedung SMA YP yang Lama tidak Berfungsi Mulai Digunakan untuk Perkuliahan UNU Blitar

BLITAR, iNewsBlitar - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar akan memanfaatkan gedung SMA YP di kota Blitar. Gedung sekolah ini lama tidak digunakan, sebab jarang mendapatkan siswa dengan berkembangnya SMK.

 

KH. Masda'in Rifa'i Akhyad Ketua BPP UNU Blitar mengatakan, untuk pemanfaatan gedung SMA YP ini tidak mengeluarkan biaya untuk sewa. Pihak UNU memperbaiki kerusakan dan penataan kelas dan melengkapi kelengkapannya. 

 

Untuk sementara, pihak UNU Blitar akan menggunakan gedung ini selama 10 tahun kedepan. Ini akan menambah gedung yang selama ini sudah digunakan oleh UNU untuk kegiatan perkuliahan. 

 

UNU Blitar sebelumnya juga sudah menempati sejumlah gedung untuk kegiatan perkuliahan, seperti di Jalan Masjid Kota Blitar, Graha NU Kabupaten Blitar, Taman Siswa Kota Blitar, dan Kendalrejo, Kecamatan Srengat.

 

"Tidak menggunakan uang sepeserpu untuk menyewa, ini kita hanya memperbaiki. Bisa digunakan bertahun-tahun, tapi sementara kita akan gunakan selama 10 tahun," ungkapnya usai acara tasyakuran pembukaan gedung SMA YP untuk kelas UNU Blitar, Senin (12/09/2022).

 

Masda'in bersyukur dengan dinamika yang selama ini terjadi di UNU Blitar yang sudah memasuki usianya yang ke-7 tahun jumlah mahasiswa terus mengalami penambahan. Bila tahun-tahun sebelumnya jumlah mahasiswa baru berkisar diangka 600 siswa, pada tahun ajaran 2022/2023 ini mencapai 800 mahasiswa baru.

 

Karena terus bertambahnya jumlah mahasiswa ini, UNU Blitar memperlukan lokal untuk kegiatan perkuliahan. Saat ini UNU Blitar masih membangun gedung untuk kuliah, namun belum selesai.

 

"Di Kendalrejo masih tahap pembangunan, namun sudah digunakan untuk perkuliahan untuk Fakultas PGSD dan Peternakan," tegasnya.

 

Ditegaskannya, bahwa di lingkungan Desa Kendalrejo banyak didapatkan warga yang yang mata pencaharian nya sebagai peternak. Untuk itu, Fakultas Peternakan akan dimaksimalkan di Kendalrejo.

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini