Kena Serangan Rusia, Pesawat Kargo Terbesar di Dunia Tinggal Puing-puing

REUTERS
.
Senin, 04 April 2022 | 17:04 WIB

PESAWAT kargo Antonov An-225 Mriya, pesawat terbesar di dunia, dihancurkan oleh pasukan Rusia di tengah serangan Rusia ke Ukraina yang terus berlanjut, 2 April 2022.  Pesawat ini berada di sebuah lapangan terbang di pemukiman Hostomel, di wilayah Kyiv. Pesawat kargo berbadan besar Antonov Internasional AN 124-100 pernah mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta, Selasa (23/3/2021) pagi.

Pesawat ini akan membawa kabel harness untuk di ekspor ke Columbus, Amerika Serikat.  “Ini pendaratan kedua, sepuluh hari yang lalu sudah mendarat untuk membawa kabel harness dari Indonesia diekspor ke Amerika,” kata Pelaksana Tugas Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, Selasa (23/3/2021). 

Sudah 84 Persen Seperti pada penerbangan pertama, pesawat ini tiba dari Johor, Malaysia. Pendaratan pesawat inipun cukup mulus tanpa ada kendala. Ini menunjukkan bandara YIA, layak untuk didarati pesawat berbadan besar sekelas Antonov. “Pesawat ini akan membawa sekitar 63.000 ton kabel harness,” katanya. iNews Blitar 
 

Editor : Edi Purwanto
Bagikan Artikel Ini