Logo Network
Network

Banjir Rendam Ratusan Desa Gambyok Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri

Miko Agung
.
Jum'at, 21 Januari 2022 | 07:58 WIB

KEDIRI, Inews.id - Hujan deras lebih dari 4 jam, membuat ratusan rumah di Kabupaten Kediri, Jawa Timur terendam banjir. Ketinggian air yang mencapai 1 meter, dan masuk ke dalam rumah, membuat sejumlah warga mengungsi di kantor desa.

 

 

 

Anggota Polres Kediri yang turun bersama petugas BPBD ini, langsung mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Gambyok Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Satu persatu warga yang rumahnya terendam banjir oleh petugas diungsikan ke kantor desa setempat.

 

 

 

Siti Aisyah , warga Gambyok mengatakan banjir yang terjadi ini akibat dari hujan deras yang mengguyur  lebih dari 4 jam. Tingginya intensitas hujan, membuat debit air sungai setempat meluber hingga memasuki pemukiman warga."Hujan deras terus menerus, ini sudah yang kedua kalinya, namun ini lebih parah", ujarnya

 

 

 

 

 

Sementara itu, AKP Shohib Dimyati , Kapolsek Grogol yang turut membantu proses evakuasi warga mengatakan akibat kejadian tersebut, ada ratusan rumah warga di Desa Gambyok terendam banjir. Ketinggian air pun bervariasi mulai dari 30 centimeter hingga 1 meter. Aktivitas  warga pun menjadi terganggu karena debit air terus meningkat dan masuk ke dalam rumah. Kini sebagian warga memilih mengungsi ketempat yang lebih aman.

 

 

 

"Kami bersama TNI, dan BPBD melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga, terutama yang memiliki anak kecil dan lansia, selanjutnya kami ungsikan di balai desa", tutur Shokib.

 

 

 

Desa Gambyok sendiri, merupakan daerah langganan banjir saat musim hujan tiba. Kini warga berharap Pemerintah Daerah dapat segera mengatasi permasalahan banjir tersebut. iNews Blitar

Editor : Robby Ridwan

Follow Berita iNews Blitar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.